Bagaimana Memulihkan diri dari Stress? Bagian 1

Berita Terupdate Dunia – Stress adalah hal yang sulit dihindarkan dalam kehidupan modern saat ini, tetapi itu bukan berarti akan menjatuhkan kamu. Kerja, Uang dan Keluarga semuanya menciptkan stress harian, dimana semakin besar masalah seperti pilitik dan terroris yang memberi stress level tanpa kita sadari. Tetapi terima stress itu dan stress itu tidak akan akan menghancurkan hidup kamu , stress itu bahkan akan memberimu hal yang bagus. Ini adalah beberapa cara untuk berurusan dengan stress, menguragi tekanan stress dan bahkan menggunakan stress itu untuk membuatmu lebih kuat.

Kesehatan

  • Mengambil Ahli Kendali Diri Kamu
  • Persepsi dari Stress

Kita semuanya tau bahwa stress berhubungan dengan masalah kesehatan, kebanyak an orang dengan level stress yang tinggi bisa berkembang. Bagaimana itu bisa? Tahun  2012, para peneliti dari universiy of WIsconsin-madison menerbitkan sebuah studi seminar melihat 28,000 orang mengatasi stress dalam kehidupan mereka. Orang yang ada dalam Studi menjawab 2 pertanyaan ini:

1. Selama 12 bulan ini, apakah kamu akan mengatakan kamu mengalami hal:
A. Stress yang sangat tinggi
B. Stress Tinggi
C. Sedikit Stress
D. Hampir tidak ada Stress sama sekali

2. Bagaimana Stress tersebut berpengaruh pada kesehatan kamu?
A. Berpengaruh sekali
B. Berpengaruh sedikit
C. Tidak Terlalu berpengaruh
D. Tidak Berpengaruh sama sekali

Baca Juga Bagaimana Partai Komunis membawa China sukses

Para peneliti itu melihat tingkat kematian dalam grup belajar tersebut selama 9 tahun. Hasilnya sangat mengejutkan. Studi menemukan bahwa mempunyai stress dalam hidup kamu tidak berhubungan dengan kematian dini. Tetapi memiliki stress yang sangat tinggi dalam hidup kamu dan percaya bahwa itu berpengaruh dengan kesehatan kamu meningkatkan resiko kematian dini 43%.

  • Mengubah Persepsi Kamu

Dengan Stress, Pikiran dan badan secara insting saling berhubungan. Kamu bisa melihat stress seperti sesuati yang menghancurkan badan kamu atau sesuatu yang memberimu kekuatan dan energi untuk menghadapi kesulitan. Ini adalah cara cepat bagaimana berpikir dengan berbeda dalam melihat stress. Bacalah statement dibawah dan kemudian pikir apakah reaksi kamu dengan perubahan biologis selama stress itu ada.

1. Ketika aku stress, badan saya mengelurkan adrenalin dan kortisol . Jantung saya berdetak kencang. Ini berarti bahwa:
A. Pandangan Biasa: Stress meningkatkan resiko penyakit cardiovaskular dan jantung
B. Pandangan Lain: Jantung saya bekerja lebih keras dan badan saya sedang mengerahkan energi untuk bersiap siap menghadapi tantangan.

2.Ketika saya stress, stress saya membuat pernafasan saya lebih cepat, Ini berarti:
A.Pandangan Biasa: Pernafasan cepat saya adalah tanda kegelisahan saya. Saya khawatir tentang stress akan beresiko dalam mental dan kesehatan badan saya
B. Pandangan Lain: Saya harus mengambil nafas dalam dalam, Kecepatan saya bernafas berarti banyak oksigen yang sedang masuk ke otak saya supaya saya dapat berpikir dengan jernih.

3.Ketika saya Stress ,  pembuluh darah saya melebar, mengakibatkan darah saya mengalir dengan cepat , meningkatkan tekanan darah . Ini berarti:
A. Pandangan Biasa: Saya bisa merasakan tekanan darah saya naik. Ini tidak bagus untuk kesehatan saya.
B. Pandangan Lain: Alirang darah yang ekstra ini sedang mengisi otot otot saya. Saya merasa lebih kuat dan lebih siap untuk menghadapi masalah didepan.

Baca Juga Perancis Menggalang Kekuatan Antiterorisme di Afrika

Ini sangat Jelas untuk kamu bahwa melihat alternatif lain adalah pilihan yang lebih baik dalam menghadapi stress. Mungkin sangat sulit untuk dipercaya bahwa dengan perubahan sedikit dari cara berpikir dapat membuat perubahan, tetapi itulah yang ditemukan dalam penelitian Harvard ketika mereka membayar 50 orang untuk mengikuti studi dan $25 setiap orang untuk mengikuti eksperimen dalam mengurangi stress. Uji coba itu meliputi memberikan pembicaraan didepan grup evaluasi yang tidak ramah , diikuti dengan tes kata kata yang rumit.

Sebelum tes stress sosial, satu grup diperbolehkan bermain videogames; dan yang lain hanya diberi arahan untuk tidak memperdulikan perasaan stress tersebut jika mereka mengalaminya saat sedang uji coba. Tetapi grup ketiga diberikan nasehat yang sama sesuai dengan tes diatas. Mereka diberitaukan respon terhadap stress dan diberitaukan seberapa tinggi tingkat detak jantung mereka, kecepatan bernafas dan semua masalah internal adalah alat yang akan membuatmu lebih kuat ketika menghadapi stress. Mereka diberitaukan bagaimana badan bereaksi terhadap stress bisa berubah menjadi bantuan untuk menjadi sukses, dan itu juga dapat meningkatkan gejala bersemangat dari stress yang bisa membantu kinerja kamu selama stress. Inti dari pelajaran ini : Dalam situasi yang keras, Stress dapat membuatmu lebih kuat

Grup yang belajar berpikir kembali peran dari stress dalam hidup mereka melakukan lebih baik dalam uji coba. Mereka memberikan pembicaraan dan dinilai lebih percaya diri. Mereka lebih tersenyum dan mempunyai sikap positif yang lebih tinggi. Dan Indikator fisiologis menunjukkan badan mereka juga lebih baik dalam merespon stress dibandingkan orang yang diberi arahan untuk  tidak menghiraukan stress ataupun tidak diberi nasehat apapun.

fisiologis dari Stanford bernama Kelly McGonigal telah menjadi juara dalam berpikir mengenai Stress, tidak ada satupun pengejaran yang benar yang bisa membuatmu pintar dan kuat. Dalam pembicaraannya di TED dalam hal ” Bagaimana membuat Stress menjadi temanmu (How To Make Stress Your Friend)” sudah dilihat 14 juta kali

” Ap ayang saya belajar dari studi ini , survey dan percakapan benar benar membuatku berpikir berbeda tentang stress” Dr McGonigal tulis dibukunya ” Kebalikan dari Stress: Kenapa Stress baik untuk kamu dan bagaimana menjadi baik di dalam stress (The Upside of Stress: Why Stress Is Good for You, and How to Get Good at It ). Cara terbaik dalam mengatur stress bukan dengan mengurangi ataupun menghindarinya, tetapi berpikir ulang dan kemudian menerimanya”

Sumber:

Baca Berita Terupdate Dunia lainnya hanya di https://rajapoker99.wordpress.com

