Bagaimana Memulihkan diri dari Stress? Bagian 2

Berita Terupdate Dunia – Pada Bagian ke 2 ini bagaimana memulihkan diri dari stress adalah kelanjutan dari bagian 1. Jika belum membaca silahkan di klik link dibawah ini:

Bagaimana Memulihkan diri dari Stress? Bagian 1

Langsung kita lihat Bagian ke 2 bagaimana memulihkan diri dari Stress:

  • Suntikan Stress

Cara terbaik untuk menjadi lebih baik dalam menghadapi stress adalah berlatih dengannya. Peneliti mengatakan ini sebagai ” Suntikan Stress.” dan ketika kamu terbuka untuk stress , virus itu akan masuk dan terhalang oleh virus yang sama untuk kedua kalinya, Seringnya mendapat stress kecil bisa menghindarkan kamu dari efek yang merugikan dari stress ketika kamu menghadapi stress yang lebih besar dalam hidup kamu.

Baca Juga Korea Meluncurkan Rudal Kembali dalam Ketegangan dengan AS

 

Kesehatan

Suntikan Stress ada 3 tahap:
1. Pembelajaran: Belajar untuk ekspetasi. Jika kamu memerlukan kemoterapi, menghadapi perceraian atau kemunduran dalam pekerjaan, bicara dengan orang yang telah mengalami dan belajar ekspetasi apa untuk ke depan supaya kamu bisa bersiap daripada buta oleh stress kamu.
2. Pengulangan: Ketika Kamu tidak bisa mengulang momen hal besar dalam hidup kamu, kamu bisa hidup kehidupan kamu dengan cara bersiap menghadapi stress. Ini adalah tantangan fisik dalam berlomba dalam Triathlon atau mendaki gunung. Bisa menjadi stress intelektual seperti membaca puisi kamu di ruang publik atau memberikan pidato. Poinnya adalah jika kamu memerlukan pengulangan situasi stress untuk bisa menunjukkan performa kamu yang terbaik saat berada di tekanan stress.
3. Penerapan: Ketika Stress kamu datang , kamu harus bersipa. Kamu tau ekspetasimu dan kamu juga sudah mengalami situasi stress sbelumnya . Kamu bisa melakukannya.

  • Masih Ragu?

Pikirlah bagaimana pemadam kebakaran berlatih. Mereka melatih diri mereka sendiri dan apa sikap yang perlu dilakukan dalam situasi yang berbeda. Mereka menaruh diri mereka dalam pelatihan fisik yang keras untuk berlatih mengambil alat-alat yang berat, mencari jalan di area asap, bangunan gelap dan tangga, juga keberanian terhadap panasnya api. Mereka berlatih untuk berlari ke dalam bangunan yang terbakar. Pelatihan ini sangat keras dan stress tinggi.

Sekarang bayangkan jika kamu keluar pada malam hari berjalan dan kamu melihat rumah tetangga kamu kebakaran. Jantung kamu berdetak kencang, kamu panik, kamu segera mengambil telp kamu. kamu melangkah ke depan rumah. Kamu ragu-ragu dengan apa yang mesti dilakukan? Untungnya, pemadam kebakaran datang dan berlari ke rumah tanpa ragu-ragu. Momen stress dan ragu ragu kamu adalah hal biasa setiap hari. Mereka tau ekspetasi mereka dan berlatih .

Baca Juga 6 Strategi Dalam Pasar Pembelian

Kamu bisa berlatih stress setiap hari dengan cara yang sama dengan menaruh diri kamu di situasi yang menegangkan. Berita bagusnya berlatih stress sebenarnya bisa menyenangkan dan menarik. Kuncinya adalah mendorong kamu keluar dari zona nyaman kamu . Ini adalah beberapa saran:

  • Lari Marathon
  • Ikuti Kompetisi Scrabble
  • Baca Puisi yang kamu buat di klub puisi
  • Memanjat Gunung
  • Nyanyi Karaoke
  • Menceritakan cerita didepan orang banyak
  • Mengambil proyek yang susah
  • Olahraga Kayak
  • Berlatih Scuba
  • Menghadiri Camp Latihan atau Boot Camp

Tidak hanya kamu akan mengalami pengalaman yang memberikan kamu percaya diri , tetapi dengan pengulangan terhadap hal yang stress bisa mengubah respon biologi badan kamu terhadap stress. Hormon stress kamu menjadi kurang merespon dan membiarkan kamu mengatasi stress lebih baik saat mengalaminya.

Dr. Dennis Charney, seorang psikiater dan pemimpin dari Icahn School of Medicine di Mount Sinai , Kota New York. Catatan program seperti latihan dasar militer semuanya di buat untuk melatih orang yang kurang nyaman dan melatih skill mereka supaya mereka bisa lebih baik mengatasi stress mereka di kemudian hari. Ketika anak anaknya masih muda, dia membawa mereka pergi berjelajah sesuai level kegelisahan seperti menunjukkan daerah liar atau bermain kayak di suatu daerah dengan cara itu membangun kepercayaan diri dan menyiapkan mereka untuk bersiap menghadapi keadaan stress. Meletakkan dirimu atau anak anak mu dalam situasi sulit atau berbicara didepan publik bisa membantu orang tua dan anak anaknya mengumpulkan bakat sosial dan kepintaran yang nantinya akan membantu mereka dalam keadaan stress.

” Jalani hidupmu sebagaimana kamu ingin mendapatkan  cara yang bisa membuat kamu menghadapi stress” kata Dr. Charney. ” Tarulah dirimu diluar area zona nyamanmu”

Sumber:

Baca Berita Terupdate Dunia lainnya hanya di https://rajapoker99.wordpress.com